get app
inews
Aa Read Next : Luhut Temui Ganjar, Sepakat Tunda Kenaikan Tiket Candi Borobudur

Ada Warga Kabur dari Karantina, Menko Luhut: Langsung Ceburin Saja!

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:46 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNews.id - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan geram lantaran ada sejumlah warga mengeluh saat diminta menjalani karantina selama 10 hari. 

Luhut menegaskan saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai upaya pengetatan protokol kesehatan dalam rangka menekan kasus Covid-19 varian baru omicron di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kemarin ada upaya-upaya melarikan diri. Itu kita langsung ceburin saja masuk ke dalam karantina terpusat. Kalau tidak mau di hotel, kita bikin karantina lain yang kita betul-betul pastikan aman," kata Menko Luhut dalam pernyataan virtual, dikutip Selasa (14/12/2021).

Luhut dengan tegas meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri untuk sementara waktu dalam rangka mengantisipasi masuknya varian baru. Permintaaan Luhut itu dilatari adanya kenaikan jumlah penerbangan ke luar negeri.

"Berdasarkan data Angkasa Pura ditemukan kenaikan signifikan hingga dua kali lipat penerbangan tujuan luar negeri pada kondisi normalnya,” urainya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut