get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Diduga Investasi Bodong, Puluhan Warga Desa di Banyumas Geger

Rabu, 15 Desember 2021 | 01:04 WIB
header img
Ilustrasi investasi bodong. (Foto: Istimewa)

"Tadinya bener, investasi nya fiktif tidak ada, kalau secara logika memang tidak masuk. Jadi ibaratnya ada orang butuh untuk bayar kuliah anaknya, jual Rp 10 juta dapat Rp 15 misalnya, itu untuk seminggu yang akan datang. Sudah banyak yang dapat, karena sudah berjalan setahun. Nanti kalau sudah dapat ditawarkan lagi, mba hari ini ada yang mau jual, mau diambil uangnya atau buat beli lagi," ucapnya.

"Jadi beli uang, kesananya dapat uang lebih, kita stornya ke orangnya, ada yang transfer juga, orang sini saja, jadi warga pada percaya. Yang ikut banyak, ratusan lebih mungkin, sementara baru terdata 32. Kalau aku ikut yang kecil kecil, Rp 2 juta dan Rp8 juta pernah dapatnya Rp 11 juta. Yang menggiurkan keuntungan, karena lancar, mulai tidak lancar Minggu Minggu ini," jelasnya.

Sementara menurut Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono saat dihubungi membenarkan jika ada keramaian warga Desa Banjarsari terkait permasalahan tersebut. Bahkan, A yang diduga sebagai pengumpul uang tersebut sempat diamankan untuk dimintai keterangan.

"Iya bener, tapi kan kami tanya mana buktinya, belum ada yang bisa menunjukkan semua. Iya memang kita amankan (diduga pelaku pengumpul uang) dulu aja, tapi belum bisa ngasih keterangan lebih," ujarnya.

Dia menjelaskan jika saat ini pihaknya masih meminta keterangan kepada A yang diduga mengumpulkan uang warga untuk dikembangkan tersebut.

"Itu kan baru informasi, belum jelas semuanya, kita kumpulkan data data dulu, masih dimintai keterangan dulu," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut