Logo Network
Network

Tertinggi Kelima se-Jateng, Pedagang Pasar di Kebumen jadi Sasaran Vaksinasi Masal

Masruri
.
Kamis, 24 Juni 2021 | 19:49 WIB
Tertinggi Kelima se-Jateng, Pedagang Pasar di Kebumen jadi Sasaran Vaksinasi Masal
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Prembun, Kamis (24/6/2021) pagi. (foto: Humas Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Minggu ini, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen mengalami peningkatan signifikan. Bahkan tembus di urutan ke-5 dengan jumlah kasus positif terbanyak se-Jawa Tengah.

Hal ini tentunya membawa keprihatinan bersama. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto bersama seluruh jajarannya kini tengah berupaya untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti pada Kamis (24/6/2021) pagi, vaksinasi Covid-19 digelar bagi para pedagang di Pasar Prembun. Momen ini, tidak disia-siakan pedagang dengan menerima suntikan vaksin dari pemerintah.

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme dari pedagang dan masyarakat untuk menerima vaksinasi," katanya saat melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 didampingi sejumlah pejabat.

Menurutnya, vaksinasi akan terus dilakukan di seluruh pasar di wilayahnya. Namun, pelaksanaanya tidak bisa dilakukan bersamaan, tetapi akan bertahap.

"Kemarin di Pasar Kutowinangun, dan akan dilaksanakan di pasar-pasar tradisional lainnya di setiap kecamatan," tambah Arif

Seperti diketahui, angka kasus terkonfirmasi positif di Kebumen dalam kurun waktu beberapa hari terakhir terus naik. Pemkab Kebumen bahkan membentuk tim khusus untuk penanganan Covid-19.

Selain tim vaksinasi, ada tim perizinan dan dokumen. kemudian tim tracking yang bertugas mentracking penyebaran virus corona, tim pencegahan yang bertugas mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan, dan tim karantina.

Tidak hanya itu, dalam penanganan ini, pemerintah juga masih menerapkan jam malam. Aktivitas di zona merah dan orange dibatasi sampai pukul 20.00 WIB. 

"Ini sudah warning ya, rata-rata per hari sudah lebih dari 80 orang terpapar Covid-19, kalau sudah sampai 1.000, bisa jadi saya tutup semua," tandas Bupati.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.