get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Raih Penghargaan Penyelenggaraan Air Minum Aman

Jalur Sepeda di Jalan Soekarno Hatta tak Boleh Digunakan untuk Parkir

Rabu, 28 Desember 2022 | 08:22 WIB
header img
Pemkab Kebumen terus melakukan penataan tata ruang perkotaan. Salah satunya adalah pembuatan jalur sepeda di Jl Soekarno Hatta. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN,iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen terus melakukan penataan tata ruang perkotaan. Salah satunya adalah pembuatan jalur sepeda di Jl Soekarno Hatta. Yakni mulai dari Tugu Lawet sampai perempatan SMPN 5 terus ke barat. Namun demikian, jalur sepeda banyak dibuat untuk parkir mobil dan motor.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, jalur sepeda dibuat jelas khusus digunakan untuk pesepeda, sehingga dijadikan tempat parkir adalah sesuatu yang tidak dibenarkan karena akan menganggu kenyamanan para pesepeda.

"Penataannya memang belum sempurna, tapi bagaimana pun itu tidak dibenarkan jika harus parkir di jalur sepeda, karena di situ kan sudah jelas tertulis jalur sepeda. Pastinya akan menganggu kenyamanan para pesepeda yang melintas kalau untuk parkir mobil," ujar Bupati pada Selasa (27/12)/2022.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan atau laporan tentang maraknya parkir liar di jalur sepeda. Pastinya sosialisasi akan terus ditingkatkan dengan menempatkan petugas di lokasi, agar semakin tertib.

"Kami terima kasih kepada masyarakat yang atusias dan pedulinya cukup tinggi. Sosialisasi kepada masyarakat akan terus kita giatkan, kita siapkan juga petugas untuk melakukan penertiban parkir agar pengguna sepeda bisa nyaman berkendara," tuturnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam berkendara tidak parkir sembarangan dengan mematuhi rambu-rambu. Untuk lahan parkir di Jalan Soekarno Hatta sudah disediakan disebelah kanan jalan. "Masyarakat bisa parkir di situ, bukan di jalur sepeda,”katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut