get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira THR Honorer di Kebumen Segera Cair, Bupati: Tahun Ini Ada Kenaikan

Bupati Kebumen Serahkan Bantuan Sarpras untuk UMKM Ratusan Juta

Sabtu, 31 Desember 2022 | 07:02 WIB
header img
Pelaku UMKM di Kebumen mendapat bantuan sarana dan prasarana senilai ratusan juga. Penyerahan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pelaku UMKM di Kebumen mendapat bantuan sarana dan prasarana senilai ratusan juga. Penyerahan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Tujuannya adalah mendukung UMKM agar nilai produksinya semakin meningkat.

"Alhamdulillah tahun ini pemerintah kembali menyerahkan Bansos Sarpras untuk UMKM. Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah terhadap keberlangsungan UMKM agar pelaku usaha kecil dan menengah kita semakin meningkat produksinya dan penghasilannya,”kata Bupati.

Bupati menyatakan, bantuan diberikan kepada kelompok usaha dan juga perorangan yang diusulkan oleh para anggota DPRD Kebumen, yakni Tatag Sujoko, Adhitya Whisnu Bayu Aji, dan Fuad Wahyudi melalui dana Pokir (Pokok Pikiran).

"Bantuan yang kita berikan tadi macam-macam, ada laptop, compressor, mesin bobok kayu, mesin planer. Kita juga tadi memberikan bantuan sarpras juga untuk para karangtaruna, Ansor, Muslimat NU, Fatayat dan lain-lain. Semoga bisa bermanfaat untuk menunjang usaha dan organisasi mereka," tambah Bupati.

Semetara itu, Kepala Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kebumen Agung Supri Haldoko menambahkan, bantuan dari Pokir yang diusulkan anggota dewan Tatag Sujoko adalah pelaku UMKM dari Kecamatan Bonorowo, ada delapan orang yang menerima bantuan tersebut.

Barang yang diterima, yakni Compressor 2HP 8B 24L 1P DD CRDC022, Cordless Circular Saw, Cordless Impact Drill Set 12V IRCIDS121, Cordless Sander, Dril Vise Standard Type 3IN, F Clamp 8X30CM LRFC830, Mesin Bobok Kayu, Mesin Planer, Spray Gun HVLP 1.8MM W/ Cup RRDGS18, Wood Trimmer/Mesin Propil Makita.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut