Logo Network
Network

2000 Penderes di Banyumas Terima Bantuan Asuransi Ketenagakerjaan Dari Baznas

Arbi Anugrah
.
Selasa, 17 Januari 2023 | 20:02 WIB
2000 Penderes di Banyumas Terima Bantuan Asuransi Ketenagakerjaan Dari Baznas
2000 Penderes di Banyumas Terima Bantuan Asuransi Ketenagakerjaan Dari Baznas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas.

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 2000 penderes di Kabupaten Banyumas mendapatkan jaminan kerja dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas. Jaminan kerja untuk penderes gula kelapa ini diberikan untuk memperingati hari ulang tahun Baznas yang ke-22.

Ketua Baznas Kabupaten Banyumas, Khasanatul Mufidah mengatakan, 2000 penderes ini merupakan bagian dari ribuan penderes di Banyumas, yang belum mendapatkan jaminan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga Baznas Banyumas membayarkan premi asuransi kepada BPJS Ketenagakerajan, bagi 2000 penderes.

Hal itu dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan penderes di Banyumas. Apalagi para penderes rata- rata berasal dari kelompok masyarakat kurang mampu yang masuk dalam kriteria penerima zakat.

Khasanatul menambahkan, pada tahun 2024, pihaknya akan menambah penderes yang akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketengakerjaan. Sehingga kedepannya semakin banyak penderes yang tercover kecelakaan kerja, maupun jaminan lainya dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memberikan jaminan asuransi ketenagakerjaan kepada 2000 penderes, selain itu kami berikan alat penyelamat bagi penderes, sembako. Ini bagian dari HUT Baznas yang hari ini ke 22,” kata Khasanatul, dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini