get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

2000 Penderes di Banyumas Terima Bantuan Asuransi Ketenagakerjaan Dari Baznas

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:02 WIB
header img
2000 Penderes di Banyumas Terima Bantuan Asuransi Ketenagakerjaan Dari Baznas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono kepada perwakilan penderes di Rumah Makan Pereng Cilongok.

Warim, salah satu penderes asal Desa Jingkang, Kecamatan Ajibarang yang menerima bantuan dari Baznas mengaku sangat senang, dirinya mendapatkan bantuan dari Baznas, sehingga lebih nyaman dalam bekerja. Jika mengalami kecelakaan dan lainnya, dirinya tidak memikirkan biaya.

Menurut Warim, dirinya sudah lama ingin mendapatkan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada muzakki atau orang yang membayar zakat kepada Baznas Banyumas. Sehingga dirinya bisa mendapatkan bantuan asuransi ketenagakerjaan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah membayar zakat kepada Baznas, sehingga kami mendapatkan bantuan dari Baznas. Jadi saya lebih tenang, walaupun berharap kerja tidak terjadi apa-apa,” kata Warim.

Pada kesempatan ini Baznas Banyumas juga memberikan alat pengaman bagi penderes, paket makanan bagi penderes. Selain itu Baznas Banyumas dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan klaim asuransi yang bernilai ratusan juta rupiah bagi tiga orang ahli waris penderes, yang terjatuh dari pohon kelapa dan meninggal dunia.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut