get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Isi RKPD 2024 Kebumen: Fokus Penanganan Kemiskinan

Kamis, 26 Januari 2023 | 07:24 WIB
header img
RKPD Kebumen 2024 tetap fokus pengentasan kemiskinan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen menggelar konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkompimda, seluruh jajaran OPD, camat se-Kabupaten Kebumen, BUMD, perwakilan LSM, serta tokoh masyarakat.

Bupati menyatakan, Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024 bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan di Kebumen untuk penyempurnaan terhadap rancangan awal RKPD Tahun 2024.

"Yang perlu dipahami masyarakat bahwa program 2024, di awal tahun 2023 ini sudah mulai dibahas. Kita rembug bersama, mendengar masukan, aspirasi dan saran dari belbagai pihak (masyarakat),  untuk arah pembangunan ke depan, agar jelas dan terukur," ujar Bupati.

Bupati menuturkan, pemerintah sampai saat ini masih mempunyai pekerjaan rumah yang besar, yakni pengentasan kemiskinan. Diketahui Kebumen masih menjadi salah satu kabupaten termiskin di Jateng, dan karenanya perlu mendapat perhatian lebih dalam proses pembangunan daerah ke depan.

"Kita memang masih termiskin, tapi Alhamdulillah penurunannya cukup besar 1,46 persen. Ini bagus, apabila kita konsisten sampai tahun 2024 Insya Allah kita akan terbebas dari kabupaten termiskin," terang Bupati.

Untuk itu, Bupati kembali menegaskan, program pemerintah ke depan yang menjadi skala prioritas adalah penguatan ekonomi. Menumbuhkan kembali daya beli masyarakat, memperbanyak investasi di Kebumen, untuk pembukaan lapangan kerja di belbagai sektor.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut