Logo Network
Network

Rumah Singgah Pasien di Purwokerto Diresmikan, Jadi Solusi Jalani Pengobatan di RS Rujukan

Arbi Anugrah
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 16:41 WIB
Rumah Singgah Pasien di Purwokerto Diresmikan, Jadi Solusi Jalani Pengobatan di RS Rujukan
Rumah Singgah Pasien di Purwokerto Diresmikan, Jadi Solusi Jalani Pengobatan di RS Rujukan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memudahkan pasien yang tengah menjalani pengobatan di rumah sakit yang ada di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas dan jauh dari tempat tinggalnya. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Baituzzakah PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap (Bazma Pertamina), membangun sebuah Rumah Singgah Pasien di Purwokerto, Banyumas.

“Rumah Singgah Pasien ini nantinya akan menjadi tempat menginap bagi pasien dan pendamping pasien yang sedang melakukan pengobatan dalam jangka panjang maupun jangka pendek di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Purwokerto,” kata Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra dalam keterangannya Kamis, (26/1/2023).

Rumah singgah yang berada di jalan Yayasan Perum Berkoh Indah, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan ini dibangun agar pasien juga tidak perlu bolak-balik dari rumahnya ke rumah sakit. Selain itu para pasien juga dapat fokus menjalani pengobatan tanpa khawatir harus mencari tempat sewa atau kontrakan, konsumsi maupun transportasi.

"Dengan hadirnya layanan rumah singgah pasien ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi pasien-pasien dhuafa dalam menjalani pengobatan di rumah sakit-rumah sakit yang jauh dari kediaman mereka," ucapnya.

Dia mengatakan, di Rumah Singgah Pasien saat ini sudah terdapat 5 kamar, selain mendapatkan fasilitas tempat tinggal, pasien juga dapat megakses layanan-layanan lainnya seperti kebutuhan konsumsi, transportasi, pendampingan rohani dan spiritual keagaaman, psikososial, serta layanan palliative.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.