get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Rumah Singgah Pasien di Purwokerto Diresmikan, Jadi Solusi Jalani Pengobatan di RS Rujukan

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:41 WIB
header img
Rumah Singgah Pasien di Purwokerto Diresmikan, Jadi Solusi Jalani Pengobatan di RS Rujukan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

Rumah Singgah Pasien di Banyumas yang masih satu komplek dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jateng ini diresmikan oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Trilastiono, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra, Dirjen Dompet Dhuafa, Dewi Astuti, dan Ketua Cabang Bazma Pertamina RU IV Cilacap, Sayidi Ichwan.

"Kami tidak akan mampu apabila tidak ada sinergi dengan pemerintah daerah, semoga peningkatan kapasitas dompet duafa akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," lanjut Prima.

Sementara menurut Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan jika pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, Bazma Pertamina RU IV Cilacap, pemberi wakaf Keluarga Bapak H Ridwan Syah dan donatur lainnya. Menurutnya Dompet Dhuafa merupakan organisasi sosial masyarakat yang sampai sekarang masih sangat dipercaya oleh masyarakat.

"Ini (Rumah Singgah Pasien) akan membantu Dhuafa tidak hanya masyarakat Banyumas, mengingat beberapa rumah di Purwokerto dan Banyumas merupakan rumah sakit rujukan, sehingga pasien juga banyak yang berasal dari luar Banyumas," katanya.
 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut