get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan-Muhaimin Berkunjung, PKS: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Mengenal Dahnil Anzar, Jubir Menhan Prabowo yang Pernah Jadi Juru Parkir untuk Biaya Pendidikan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 20:59 WIB
header img
Mengenal Dahnil Anzar, Jubir Menhan Prabowo yang Pernah Jadi Juru Parkir Untuk Biaya Pendidikan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Mengenal Dahnil Anzar Simanjuntak, staf khusus sekaligus juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang memiliki kisah perjalanan hidup menarik. Sebelum menjadi dosen, aktivis, pengusaha, dan politikus seperti saat ini, Dahnil Anzar ternyata pernah menjadi juru parkir.

Lantas seperti apa perjalanan hidup Dahnil Anzar Simanjuntak? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari iNews.id, Jumat (27/1/2023).

Profil Dahnil Anzar Simanjuntak

Dahnil Anzar Simanjuntak lahir di Salahaji, desa kecil di Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada 10 April 1982. Ibunya merupakan warga keturunan Aceh Tamiang, sehingga Dahnil menghabiskan sebagian besar masa kanak-kanak di Kuala Simpang.

Di Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Dahnil menempuh pendidikannya sejak di taman kanak-kanak sampai sekolah dasar. Pada saat SMP, Dahnil harus pindah bersama keluarganya ke Sibolga dan melanjutkan sekolahnya di sana. Namun setelah lulus SMP, dia kembali harus pindah lagi ke Kota Tangerang dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA di sana.

Meski Dhanil ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, tapi sayangnya semua harus terhenti karena terkendala biaya. Dahnil pun tak berputus asa, ia bersama teman-temannya sempat membuka kursus bahasa inggris yang bernama Garis English Center Club.

Selain membuka tempat kursus untuk mencukupi kebutuhan hidup, Dahnil ternyata juga menjadi juru parkir. Hingga pada tahun 2000, keluarganya harus kembali ke Medan, tapi Dahnil tetap memilih menetap sebagai perantau di Tangerang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut