get app
inews
Aa Read Next : Tips Balik Kampus Setelah Mudik, Mahasiswa Wajib Perhatikan ini

6 Kampus di Dunia yang Terkenal Horor

Selasa, 21 Desember 2021 | 09:16 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA, iNews.id - Berbagai kampus di dunia pasti memiliki cerita, salah satunya adalah horor. Di Indonesia, ada enam kampus terangker di dunia dirangkum MNC Portal Indonesia: 

1.Universitas Fordham, Bronx, New York 

Universitas Fordham di New York, Amerika Serikat berlokasi di atas lahan rumah sakit yang diperkirakan umurnya sudah 100 tahun. Ditambah salah satu adegan film The Exorcist yang terkenal itu difilmkan di sini. Rumornya di kamar mandi Martyr's Court, sering ada pemandangan gadis hantu kecil di balik tirai shower dan tawa anak-anak di dalam dinding. Selain itu, terdapat kabar peristiwa pada tahun 1970-an, kalau ada seorang satpam yang enggak pernah balik lagi ke kampus itu karena melihat kursi-kursi dibanting di dinding. 

2. University of Toronto, Kanada

Didirikan pada 1827, universitas ini rupanya banyak menyimpan kisah-kisah misteri. Misalnya saja kisah seorang tukang bernama Ivan Reznikoff yang terlibat pertengkaran maut dengan mandornya sendiri Paul Diablos karena masalah percintaan. Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bandara Letakkan Kopermu di Conveyor Belt Bagasi Paling Jauh Viral Penumpang Kepanasan hingga Kesulitan Cari Bagasi di Bandara, Ini Fakta Sebenarnya Pada 1889 seorang mahasiswa mengaku bermimpi tentang sosok Ivan yang hendak memukul Paul dengan kapak. Pukulan itu gagal dan mengenai pintu yang hingga kini bekas kapaknya masih membekas di pintu University of Toronto. Namun, Ivan meninggal akibat tusukan pisau di punggungnya. Jenazahnya disembunyikan di poros ventilasi universitas tersebut. Mimpi itu tadinya tak digubris, tetapi beberapa tahun kemudian bangunan itu terbakar hebat dan ditemukan kerangka seorang pria yang mengenakan sabuk seperti seseorang tukang. 

3. Oxford University, Inggris

Legenda yang paling terkenal di Oxford adalah hantu Raja Charles I tanpa kepala. Ia biasanya kerap menghantui Christ Church College. Salah seorang komandannya yang telah ditembak di lapangan universitas karena diduga berkhianat juga kerap nampak di sekitar Oxford. Ada pula hantu pemuka agama berwajah pucat, anak-anak, hingga hantu siswa yang pernah gantung diri di St. Edmund Hall.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut