get app
inews
Aa Read Next : Mobil Misterius Tanpa Pemilik Terperosok ke Sawah di Purbalingga, Polisi: Diduga Kecelakaan Tunggal

Punya 500 Miniatur Mobil dan Kendaraan Dinas Presiden Soekarno, Kolektor Ini Habiskan Rp40 Juta

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:09 WIB
header img
Kolektor miniatur mobil ini telah mengoleksi berbagai jenis kendaraan hingga berjumlah 500 mobil. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kolektor miniatur mobil ini telah mengoleksi berbagai jenis kendaraan hingga berjumlah 500 mobil. Bukan hanya karena hobi, mengoleksi benda atau objek berukuran mungil ini merupakan salah satu investasi yang cukup menjanjikan.

Miniatur merupakan salah satu produk kreatif yang kini cukup banyak dikoleksi. Bagaimana tidak, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek besar untuk memiliki koleksi lengkap miniatur ini. 

Pasalnya, bukan sekedar menimbulkan kepuasaan hingga kebanggaan tersendiri. Tapi bagi beberapa kolektor, mengoleksi miniatur juga bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.

Salah satunya yakni mengoleksi diecast, miniatur mainan yang terbuat dari bahan metal yang biasanya berbentuk replika dari mobil dan motor. Tren mengoleksi diecast yang dulunya dianggap sebagai mainan masa kecil ternyata menjadi hobi baru bagi orang-orang dari segala usia.

Seperti yang dilakukan Lukman Aziz, salah satu kolektor diecast ini mulai tertarik mengoleksi diecast mobil sejak 2009 silam untuk sekedar menghilangkan rasa jenuh.

“Saya suka hobi diecast ini sebenarnya sebagai penghilang jenuh, stress selepas bekerja. Melepas penatnya dengan hiburan saya dengan punya diecast ini. Membayangkan berimajinasi menjadi kurcaci masuk ke dalam kendaraan-kendaraan mini ini,” ujar Lukman, dilansir Okezone dari akun Yotube pribadinya, Lukman AK Channel, belum lama ini.

Alasan menarik di balik hobinya mengoleksi ratusan diecast mobil itu. Yakni, karena ingin terus bernostalgia terhadap transportasi Jakarta dari masa ke masa.

“Itu karakteristik saya. Jadi orang mengkoleksi Ferrari, mau lamborgini dan segala macem, saya nggak tertarik malah. Malah saya tertarik dengan koleksi-koleksi yang ada di jalanan Jakarta, di jalanan ibu kota,” ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut