get app
inews
Aa Read Next : Begini Aturan PPKM Level 4 di Banyumas

Puskesmas Purwokerto Timur I Lockdown, Puluhan Nakes Positif Covid-19

Minggu, 27 Juni 2021 | 15:37 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto. (Foto : Elde Joyosemito).

PURWOKERTO, iNews.id- Puskesmas Purwokerto Timur I yang berada di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas lockdown. Penutupan pelayanan puskesmas dikarenakan ada 35 tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas setempat terpapar covid-19.

Bupati Banyumas Achmad Husein membenarkan bahwa Puskesmas Purwokerto Timur I untuk sementara tidak melayani warga maupun pasien. “Iya, betul,”kata Bupati pada Minggu (27/6/2021), yang membenarkan adanya surat pengumuman yang dikeluarkan dari Puskesmas Purwokerto Timur I bahwa nakes banyak yang terpapar covid-19.

Dalam surat yang beredar di media sosial, Puskesmas Purwokerto Timur I mengumumkan bahwa sedianya akan dilaksanakan program vaksinasi pada Senin (28/6/2021) di Kelurahan Arcawinangun. Tetapi surat yang ditandatangani Kepala Puskesmas Purwokerto Timur I dr Yuyana Dewanti tersebut memberitahu penundaan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami mohon maaf, dengan terpaksa kami menunda proses pelaksanaan vaksinasi, dikarenakan 86,5% karyawan Puskesmas Purwokerto I terpapar atau terkonfirmasi Covid-19,”tulis surat tersebut.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto membenarkan bahwa di Puskesmas Purwokerto Timur I ada 40 karyawan baik nakes maupun tenaga administrasi. Dari jumlah tersebut, 35 di antaranya terpapar covid-19.

“Saat sekarang, sebagian besar menjalani isolasi mandiri. Sebab, umumnya tanpa gejala,”katanya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut