get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Puji Nasionalisme Al Irsyad: Kita Punya Pandangan Sama Membangun Negeri

3.288 Personel TNI dan Polri Amankan Muktamar Nahdlatul Ulama di Lampung Hari Ini 

Rabu, 22 Desember 2021 | 10:06 WIB
header img
Lokasi Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung (Antara)

JAKARTA, iNews.id -  Sebanyak 3.288 personel disiapkan mengamankan lokasi  Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) digelar hari ini, Rabu (22/12/2021) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah. 

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan ribuan personel tersebut akan disebar ke beberapa titik kegiatan. Harapannya, acara bisa terlaksana dengan aman dan damai.  

"Melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Malahayati, UIN Raden Intan, dan Unila serta titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Hendro kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan hadir pada Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) hari ini di Lampung. 

Salah satu agenda yang paling dinantikan di Muktamar NU adalah suksesi Ketum PBNU. Belakangan, terdapat dua kandidat kuat calon Ketum PBNU berikutnya, yakni Ketum petahana Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf Lebih lanjut, kata Hendro, pengamanan juga akan dilakukan terhadap masyarakat yang akan mengikuti ibadah Natal 2021 mendatang. Dalam pengamanan itu, akan ada 2.900 personel gabungan yang tersebar di 66 pos.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut