get app
inews
Aa Read Next : Lolos Piala Asia Shin Tae-yong Malah Cemas, Ternyata Faktornya Ini

Elkan Baggot Diperebutkan Indonesia, Thailand dan Inggris, Mengapa RI yang Dipilih, Ini Jawabannya

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:48 WIB
header img
ELKAN Baggott menjadi pemain naturalisasi di Timnas Indonesia sempat diperebutkan 3 negara karena menjanjikan kewarganegaraan yang sah. (Foto: SINDOnews/Ist)

ELKAN Baggott menjadi pemain naturalisasi di Timnas Indonesia sempat diperebutkan 3 negara karena menjanjikan kewarganegaraan yang sah dan bisa membuatnya tampil di timnas negara tersebut.

Elkan Baggott memiliki 3 kemungkinan negara yang bisa main di tim nasional yakni Indonesia, Thailand, dan Inggris. Mengapa bisa seperti itu? Perlu diketahui, ayah Elkan Baggott adalah orang asli Inggris. Sedangkan ibu Elkan Baggott adalah orang Indonesia yang berasal dari Jakarta.

Elkan sendiri lahir di Thailand saat ayah Elkan masih bekerja di Thailand. Hal inilah yang membuat Thailand sempat mengklaim Elkan adalah warga negara Thailand. Setelah tinggal di Thailand, Elkan pindah ke Jakarta, Indonesia. Elkan sempat bersekolah di International British School selama 3 tahun.

Setelah 3 tahun menetap di Indonesia, Elkan pindah ke Inggris hingga saat ini ersama ayah dan ibunya.Pasport Elkan sebelumnya adalah Inggris. Ini membuatnya bisa membela timnas Inggris jika memang pelatih timnas Inggris memanggilnya.

Fakta ini diperkuat dengan masuknya Elkan Baggott ke akademi Ipswich Town junior yang membuat statusnya menjadi homegrown player. Homegrown player adalah pemain yang sudah bergabung dengan klub di negara tersebut (Inggris) paling sedikit 3 tahun sebelum usia 21 tahun.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut