get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Wisata, Ini yang Ditawarkan Agar Pengunjung Betah

Ada Angkutan Air Wisata Sungai Serayu, Bupati: Seperti Naik Kapal di Bangkok

Rabu, 08 Februari 2023 | 07:23 WIB
header img
Wisata Sungai Serayu bakal lebih menyenangkan. Sebab, tidak lama lagi ada kapal wisata yang siap mengantarkan para wisatawan menelusuri Sungai Serayu. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Wisata Sungai Serayu bakal lebih menyenangkan. Sebab, tidak lama lagi ada kapal wisata yang siap mengantarkan para wisatawan menelusuri Sungai Serayu. 

Uji coba kapal wisata Sungai Serayu yang Bayu Sena. Pada Selasa (7/2/2023) sore, Bupati Banyumas bersama Ketua DPRD dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba  kapal Wisata Bayu Sena 1 dan 2.

Penyusuran Sungai Serayu dimulai dari Dermaga Tambaknegara, Rawalo.  Bupati dan rombongan menikmati pemandangan tepi Sungai Serayu dari lantai dua kapal Wisata Bayu Sena 2. Kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 yang berjenis Katamaran rencananya akan beroperasi sekitar dua minggu.

Beroperasinya kapal tersebut menunggu pembahasan mengenai tartif kapal. Nantinya, masyarakat bisa langsung naik kapal untuk menyusuri Sungai Serayu. 

Setelah mencoba menaiki kapal tersebut,  Bupati mengaku puas. Menurutnya sensasi naik Perahu di Sungai Serayu seperti naik kapal di Bangkok. 

"Rasanya nyaman, enak, tidak ada goyangan, tidak ada getaran seperti naik kapal yang ada di Bangkok lah,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut