get app
inews
Aa Read Next : Asik, Ada Banjir Paket Promo Wisata Libur Lebaran di Lokawisata Banyumas, Cek Ada Apa Aja?

Healing Akhir Pekan di Purwokerto, Nih Destinasi Wisata yang Instagramable

Minggu, 24 September 2023 | 06:32 WIB
header img
Menara Pandang Teratai di puncaknya ada kitab-kitab suci agama. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ingin healing di akhir pekan menikmati wisata Kota Purwokerto? Ada 6 tempat wisata Purwokerto murah yang Instagramable dan membuat kalian betah berlama-lama.

Yuk simak, di mana saja lokasi wisata Instagramable di Kota Purwokerto hingga bisa kalian jadikan konten foto maupun video untuk di-upload di story WhatsApp, Instagram, atau media sosial lainnya.

Wisata Banyumas yang Instagramable adalah:

1. Kawasan Menara Teratai


Kawasan Instagramable di sekitar menara pandang teratai Purwokerto. Foto: Instagram/@rizkydstywn

 

Bagi warga luar kota yang berkunjung ke Purwokerto dan Banyumas, ada rekomendasi pilihan yang mudah ditemukan dan tidak membebani kantong adalah berwisata ke Menara Teratai Purwokerto. 

Menara setinggi lebvih dari 100 meter ini terletak di sepanjang Jalan Bung Karno yang baru. Dari sini, kalian dapat menikmati pemandangan lampu kota saat malam tiba. Waktu terbaik untuk mengunjungi Menara Teratai adalah sore hari, di mana Anda bisa menikmati matahari terbenam dan cahaya gemerlap kota. 

Meskipun Jalan Bung Karno hanya merupakan akses jalan, Pemerintah Kabupaten Banyumas telah menyediakan banyak tempat untuk berfoto di jalan baru ini yang membagi pusat kota Purwokerto. Salah satunya adalah terowongan yang menghubungkan Jalan Bung Karno yang terletak di atas jembatan Tesda. Lokasinya berada di depan SMP Negeri 1 Purwokerto.

2. Taman Mas Kemambang


Taman Mas Kemambang di Purwokerto

Lokasi  wisata yang berbentuk taman ini juga populer di kalangan keluarga. Selain banyak tempat wisata dan berbagai pilihan kuliner dari para pedagang di Taman Mas Kemambang, pengunjung juga dapat menikmati wisata perahu dan memberi makan ikan di taman tersebut. 

3. Lokawisata Baturraden


Destinasi baru mulai dibuka di Lokawisata Baturraden. Namanya Taman Botani 

Lokawisata Baturraden merupakan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banyumas yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas. Tempat ini menawarkan beragam atraksi menarik dan kuliner lezat. 

4. Hutan Pinus Limpakuwus


Kawasan wisata alam hutan pinus Limpakuwus. (Foto: Elde Joyosemito)

Hutan Pinus Limpakuwus juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banyumas, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Hutan ini terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, dan banyak pengunjung yang menuju ke sini dari Baturraden. Di dalam area Hutan Pinus Limpakuwus, terdapat banyak spot wisata menarik serta fasilitas yang Instagrammable, termasuk area outbond dan penginapan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi 

5. Pagubugan Melung


(Instagram @pagubugan8336)

Tempat ini terletak di Kecamatan Kedungbanteng, tepatnya di Desa Melung. Selain menikmati kolam renang yang terletak di lereng persawahan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan lezat di warung-warung yang tersedia. Pagubugan Melung juga menyediakan tenda penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap. 

6. Curug Gomblang


Curug Gomblang salah satu destinasi wisata menarik. (Foto: Instagram)

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman lengkap. Bagi yang ingin berpetualang, kamu dapat mengeksplorasi area perkemahan. Jika hanya berjalan-jalan santai di pagi hari, kamu dapat mulai dari area portal masuk hingga ke Curug Gomblang. Pengunjung yang ingin langsung menikmati Curug Gomblang dapat parkir di tempat yang tidak terlalu jauh. Di sini juga tersedia penginapan berupa tenda yang dapat dipesan.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut