get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Pemkab Kebumen Beri Bantuan 64 Ekor Sapi dan 342 Kambing kepada Kelompok Tani

Kamis, 09 Februari 2023 | 08:14 WIB
header img
Pemkab Kebumen memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) dengan jumlah ratusan ekor selama tahun 2022. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) dengan jumlah ratusan ekor selama tahun 2022.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan tahun 2022 pemkab telah memberikan bantuan hibah sapi dan kambing. Pemkab membantu sapi PO sebanyak 64 ekor dan kambing sejumlah 342 ekor, terdiri dari kambing betina Jawa Randu 258 ekor dan kambing jantan PE 84 ekor.

Bantuan tersebut diberikan kepada 30 KTT yang tersebar di sejumlah wilayah di Kebumen."Semua sudah kita berikan pada bulan Oktober sampai November tahun lalu kepada 30 kelompok tani ternak atas usulan aspirasi anggota dewan,”katanya.

Bupati memastikan semua bantuan hewan ternak pada saat seleksi dan serah terima ke kelompok dalam kondisi sehat, dengan spesifikasi usia belum poel atau maksimal sudah poel 1.

"Jadi sebelum ternak didrop kepada KTT calon penerima juga diberikan bintek meliputi  budidaya  ternak dan kelembagaan kelompok. Itu semua sudah dilakukan pemerintah daerah," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut