get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Keren! Banyumas Jadi Lokasi Kampanye Gowes Peduli Sampah Jelajah Bersih Negeri 2023

Rabu, 15 Februari 2023 | 13:55 WIB
header img
Keren! Banyumas Jadi Lokasi Kampanye Gowes Peduli Sampah Jelajah Bersih Negeri 2023. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Banyumas menjadi Kabupaten yang disinggahi dalam Gowes Peduli Sampah mengampanyekan aksi Jelajah Bersih Negeri 2023, Rabu, (15/2/2023). Kegiatan mengambil start dari halaman Pendopo Sipanji itu juga diikuti oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. 

Gowes Peduli Sampah ini menyusuri jalanan di Purwokerto dan finish di Auditorium Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Kegiatan ini merupakan kampanye yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang bertema Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Pada kampanye ini, KLHK mempersiapkan tim kecil menggunakan sepeda untuk melakukan perjalanan dari Bali hingga ke Jakarta. Tim jalur utara berangkat dari Bali pada Rabu, 8 Februari, dan rencananya akan tiba di Jakarta pada 19 Februari mendatang.

Sedangkan jalur selatan dimulai dari Bank Sampah Gemah Ripah Yogyakarta pada tanggal 14 Februari 2023, hingga Purwokerto Rabu 15 Februri 2023. Tim akan melanjutkan perjalanan menuju Cilacap, Bandung, Depok, hingga Jakarta. Finish di Jakarta sekitar tanggal 19 Februari 2023.

Bupati Banyumas Achmad Husein yang mengikuti Gowes Peduli Sampah ini mengatakan jika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KLHK yang sudah menjadikan Kabupaten Banyumas menjadi titik lokasi kampanye. 

“Selamat kepada KLHK dan temen teman pegiat persampahan di Indonesia, semoga dengan ada kegiatan ini membuat kita semakin semangat dan semakin optimis bahwa masalah persampahan dapat diselesaikan secepat mungkin sesegera dan sebaik mungkin,” kata Husein dalam keterangannya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut