get app
inews
Aa Read Next : Program Sigopar Dinas PSDA Cilacap Siap Atasi Kerusakan Minor pada Daerah Irigasi

Cilacap dan Kulon Progo Terpilih Penerapan Program Sekolah Aman Anak

Jum'at, 24 Desember 2021 | 22:32 WIB
header img
Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dan  Kulon Progo, DI Yogyakarta terpilih menjadi 2 daerah untuk menjalankan ChildFund International di Indonesia. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id -  Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dan  Kulon Progo, DI Yogyakarta terpilih menjadi 2 daerah untuk menjalankan ChildFund International di Indonesia untuk menjalankan proyek Safe and Secure School Environment for Children (S3EC) bagi sekolah-sekolah dasar

Keselamatan dan hak anak atas lingkungan pendidikan dasar yang berkualitas menjadi prioritas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui RUU RR No. 24 Tahun 2007 dan RUU Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003. 

Nah, pemerintah Indonesia berupaya untuk mengarusutamakan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), menawarkan pedoman Manajemen Risiko Bencana (DRM), dan Prinsip Sekolah Aman untuk menjadi faktor dalam fasilitas sekolah. 

"S3EC adalah inisiatif yang dikembangkan oleh ChildFund International dan mitra-mitranya untuk mewujudkan sekolah aman di Indonesia. Inisiatif ini telah dilaksanakan dari 2019 hingga 2021.  Program ini adalah salah satu contoh kolaborasi antara lembaga mitra yaitu PBMM Mitra Anak Sejati (MAS) dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Mino Martani dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah," jelas Aloysius Suratin, Sponsorship & Program Director ChildFund International in Indonesia dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut