get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

FIB Unsoed dan Imigrasi Cilacap Jalin Kerjasama Pembuatan Eazy Passport untuk Mahasiswa dan Dosen

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:39 WIB
header img
FIB Unsoed dan Imigrasi Cilacap Jalin Kerjasama Pembuatan Eazy Passport Untuk Mahasiswa dan Dosen. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tim Kerjasama Luar Negeri Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Cilacap melaksanakan program Eazy Passport pada Selasa (27/02). Program ini ditujukan untuk memudahkan dosen dan mahasiswa dalam pembuatan paspor.

Kegiatan yang diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Unsoed Purwokerto ini terbuka untuk dosen, mahasiswa dan staff di tingkat universitas. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini memfasilitasi sebanyak 70 pemohon baik dari dosen maupun mahasiswa dari enam fakultas di Unsoed. 

Kepala Bidang Kepegawaian Kantor Imigrasi Cilacap, Teguh Suroso, mengatakan, program Eazy Passport ini diselenggarakan untuk membantu instansi atau lembaga agar lebih mudah dalam pembuatan paspor.

"Pelaksanaan program Eazy Passport bisa terlaksana apabila pemohon setidaknya berjumlah 30 orang," ujar Teguh dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Menurut dia, sesuai dengan ketentuan, syarat untuk pembuatan paspor adalah kartu identitas berupa KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut