get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Mesranya Jokowi, Prabowo dan Ganjar di Sawah dan Tambak

Jum'at, 10 Maret 2023 | 07:37 WIB
header img
Jokowi kelihatan mesra dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Presiden Joko Widodo akhirnya jadi mengunjungi sejumlah tempat di Kebumen. Mulai dari menyapa petani di areal persawahan, meresmikan tambak udang hingga meninjau pasar. Di beberapa lokasi, tampak Jokowi begitu mesra dengan Menteri Pertahanan Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bahkan, dalam akun Instagram Jokowi, ada postingan ketiganya yang menyapa petani dan mengobrol di areal persawahan. Padahal, ada sejumlah menteri dan pejabat tinggi lain yang mendampingi. 

Misalnya saj Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegero, serta Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.

Ketika panen di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, tampak jelas Jokowi, Prabowo dan Ganjar berdiskusi. Di tempat tersebut, Jokowi menyebut harga gabah kering panen (GKP) saat panen raya ini hanya di kisaran Rp4.200 per kg. 

Menurut dia harga tersebut terlalu rendah dan dapat merugikan petani. "Pemerintah saat ini sedang menghitung dan nanti segera diumumkan oleh Badan Pangan Nasional. Harga GKP-nya harusnya berapa, karena kita punya hitung-hitungan cost dalam setiap komponen produksi beras ini. Sudah dikaitkan semuanya, baik mengenai sewa lahan, pupuk, bibitnya dan lain-lainnya,”katanya.

Setelah dari sawah, Jokowi menuju ke Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan. Di lokasi setempat, Presiden meresmikan tambak budi daya udang berbasis kawasan (BUBK).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut