get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Polresta Banyumas Pasang Stiker di Rumah yang Kedatangan Pemudik

Selasa, 28 Desember 2021 | 17:19 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas memasang stiker di rumah-rumah warga yang kedatangan pemudik. Hal itu dilakukan untuk mengetahui data pemudik. (Foto: Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id – Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas memasang stiker di rumah-rumah warga yang kedatangan pemudik. Hal itu dilakukan untuk mengetahui data pemudik. Polresta juga melaksanakan vaksinasi serta tes swanb antigen secara acak.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim didampingi Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro menyatakan bahwa pada gelaran Operasi Lilin Candi pada masa Nataru, Polresta melakukan berbagai kegiatan. 

“Polresta menurunkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa dan pemerintahan desa melaksanakan pendataan kepada para pemudik. Salah satu caranya adalah dengan menempelkan stiker di rumah penduduk,”katanya pada Selasa (28/12/2021).

Kompol Aldino mengatakan bahwa pada stiker tersebut akan diketahui berapa jumlah pemudik yang ada di rumah tersebut. Selain itu, juga ada data kapan pemudik datang dan kembali. “Bahkan, nantinya akan dapat diketahui apakah pemudik yang datang sudah vaksin atau belum,”ujarnya.

Jika memang belum vaksin, maka pihaknya akan melayani vaksinasi bagi mereka. Tidak hanya vaksin dosis pertama saja, jika sudah jadwalnya vaksin kedua, maka pelayanan dapat dilaksanakan juga. “Ini bertujuan kenyamanan bagi masyarakat,”katanya.

Selain itu, lanjutnya, ada pelaksanaan tes swab antigen yang dilakukan secara acak. Bagi pemudik yang masuk ke Banyumas, maka secara acak dilaksanakan tes swab antigen. Kegiatan swab antigen secara acak dilaksanakan di sejumlah Pos Pelayanan. Di antaranya di Jembatan Timbang Ajibarang, Pos Pelayanan Baturraden dan Pos Terpadu Alun-alun Purwokerto. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang mengisi liburan Nataru di Purwokerto untuk senantiasa taat prokes. Sehingga kasus covid-19 tetap bisa landai dan tidak ada penularan pada waktu libur Nataru,”tandasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut