get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Penalti Salah Dijinakkan Kiper, Liverpool Tersungkur

Rabu, 29 Desember 2021 | 06:24 WIB
header img
Mohamed Salah ditempel ketat pemain Leicester City

LEICESTER, iNews.id – Duel antara Liverpool melawan tuan rumah Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-20 berlangsung seru. Bertempat di di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB, The Reds tersungkur dikalahkan Leicester City.

Punggawa Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp diprediksi mampu meraih tiga poin di kandang Leicester City. Performa Jamie Vardy dkk memang tidak bagus di mana hanya memetik satu kali kemenangan dalam lima laga terakhir. 

Tetapi, prediksi itu salah. The Reds tumbang meski menyerbu lini pertahanan Leicester City. Sempat ada peluang mencetak gol lewat titik putih, tapi bola sepakan Mohamed Salah masih bisa dijinakkan kiper Kasper Schmeichel. 
Begitu pertandingan dimulai, Liverpool sudah langsung memberikan tekanan. Meski begitu, Leicester juga tak mau kalah dan memperlihatkan permainan yang sangat rapat.

Memasuki menit ke-15, Liverpool mendapat penalti. Hal itu terjadi usai Mohamed Salah dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Salah bisa dihentikan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Liverpool terus melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Namun, keberadaan Schmeichel di bawah gawang Leicester membuat upaya mereka dapat dipatahkan. Seperti pada menit ke-32, Liverpool nyaris saja memecah kebuntuan. Salah melewati bek lawan dan melepas tendangan. Tetapi, sepakannya bisa dihalau oleh Schmeichel.

Tak lama kemudian, Leicester mencoba untuk menyerang balik. Pada menit ke-38, James Maddison nyaris mencetak gol. Walau demikian, sepakannya tersebut hanya bisa melebar. Setelah itu, kedua tim sama-sama bermain menyerang. 

Meski begitu, hal itu mengakibatkan bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan, dan babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut