get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Penalti Salah Dijinakkan Kiper, Liverpool Tersungkur

Rabu, 29 Desember 2021 | 06:24 WIB
header img
Mohamed Salah ditempel ketat pemain Leicester City

Begitu paruh kedua dimulai, Liverpool langsung mencoba untuk menyerang. Termasuk Jurgen Klopp yang hanya bisa berteriak dari sisi lapangan, sembari melihat pasukannya kesulitan untuk memaksimalkan peluang. Untuk mengatasi serangan dari tim tamu, pelatih Leicester, Brendan Rodgers tak habis akal. 

Pada menit ke-56, dia memasukkan Ademola Lookman dan |Youri Tielemans demi memperkuat serangan. Langkah yang dibuat Rodgers itu terbilang langsung memberikan hasil. Karena pada menit ke-59, Lookman berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya dan membawa Leicester unggul. 

Keadaan itu membuat permainan Leicester semakin hidup. Mereka berusaha menggandakan keunggulan agar Liverpool tak mengejar. Namun, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna. 

Liverpool juga bekerja keras untuk menemukan gol penyeimbang. Walau demikain, mereka direpotkan dengan pertahanan Leicester yang begitu ketat, dan membuat The Reds kesulitan. 

Pada menit ke-86, Liverpool nyaris saja menyamakan kedudukan. Virgil Van dijk melepas sepakan dari jarak dekat. Tetapi, bola masih bisa ditepis Schmeichel dan Leicester menjaga keunggulan hingga laga usai dengan skor 1-0. 

SUSUNAN PEMAIN 

LEICESTER CITY (4-3-1-2) Schmeichel; Castagne, Amartey, Ndidi, Thomas; Choudhury (Lookman 56), Soumare, Dewsbury-Hall; Maddison (Albrighton 68); Iheanacho (Tielemans 56), Vardy. Pelatih: Brendan Rodgers 

LIVERPOOL (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson (Firmino 70), Fabinho (Milner 64), Oxlade-Chamberlain (Keita 55); Jota, Salah, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp 


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut