get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Raih Penghargaan Penyelenggaraan Air Minum Aman

Mal Pelayanan Publik Kebumen Kembali Tambah Kerja Sama dengan Instansi

Kamis, 16 Maret 2023 | 08:12 WIB
header img
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kebumen kembali menampung instansi yang bakal membuka layanan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kebumen kembali menampung instansi yang bakal membuka layanan. Sudah ada sejumlah instansi yang melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) dengan Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen sebagai yang berwenang di MPP.

Penandatanganan PKS antara keduanya dilaksanakan di Pendopo Kabumian dengan dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, jajaran Forkompimda, pimpinan OPD dan Camat.

Kepada DPMPTSP Dyah Woro Palupi menyatakan, kegiatan ini diadakan sebagai dasar pelayanan oprasional para instansi yang melaksanakan pelayanan publik di MPP. Sekaligus sebagai upaya peningkatan pelayanan publik di MPP agar semakin bermutu, transparan, dan mudah diakses.

"Tadi ada sembilan OPD yang melakukan PKS, kemudian ada juga sejumlah instansi vertikal yang juga menyelenggarakan pelayanan di MPP, baik itu perusahaan BUMD, BUMN, BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan juga lembaga negara lain," tuturnya.

Dengan adanya kerjasama ini, pihaknya memastikan semua pelayanan di MPP gratis, mudah dan cepat. "Di MPP ini banyak sekali menyediakan pelayanan, dari pembuatan paspor, KTP, BPJS, Samsat untuk pajak motor, kemudian PLN, PDAM, dan masih banyak layanan perizinan yang disediakan. Semua gratis," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Arif menyampaikan, hadirnya MPP merupakan salah satu terobosan Pemerintah dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, dan murah. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut