get app
inews
Aa Read Next : Dominasi Permainan, Inggris Gasak Malta 2-0 dalam Kualifikasi Euro 2024 

Setelah 55 Tahun, Inggris Baru Bisa Kalahkan Jerman

Rabu, 30 Juni 2021 | 09:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membongkar kunci sukses pasukannya mengalahkan Jerman setelah 55 tahun. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membongkar kunci sukses pasukannya mengalahkan Jerman setelah 55 tahun.

Dia mengatakan rahasianya main sabar dan efektif. Inggris jumpa musuh bebuyutan Jerman pada babak 16 Besar Euro 2020 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. The Three Lions memenangkan laga dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan hadir berkat torehan Reheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane (86). Itu pertama kalinya Inggris menang atas Jerman pada fase gugur kompetisi besar.

Southgate and Kane pre Germany clash Now playing Terakhir kali mereka melakukannya pada final Piala Dunia 1966. Uniknya laga tersebut juga digelar di Wembley.

Southgate mengungkapkan kesuksesan Inggris menumbangkan Jerman karena Sterling dan kawan-kawan bermain sabar saat ditekan.

Hebatnya lagi The Three Lions bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Lima shot on target Inggris bisa berbuah dua gol. Sementara sembilan peluang dari Jerman tak ada yang bisa bersarang ke gawang tuan rumah kawalan Jordan Pickford.

“Hari ini adalah hasil yang luar biasa. Inggris belum pernah mengalahkan Jerman di babak sistem gugur sejak final yang berlangsung di sini juga (Piala Dunai 1966),” kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

"Kami tahu Jerman, dengan pengalaman mereka, akan memaksimal kecepatan pada bagian tertentu dari permainan, penguasaan bola. Kami tahu Kroos akan mengatur permainan dan karena itulah kami harus bersabar,” ujarnya.

Southgate menambahkan anak asuhnya bermain dengan cerdas di laga tadi. Skuat Inggris tak panik meski Jerman mendominasi bola.

Bahkan Der Panzer juga punya dua peluang emas dari Timo Werner dan Thomas Muller yang gagal berbuah gol. Untungnya pemain The Three Lions tetap solid hingga akhirnya bisa mencetak dua gol melalui skema serangan dari sayap kiri lapangan.

“Satu hal yang paling membuat saya senang adalah, kami dapat selalu memiliki gairah dan bermain dengan menggunakan hati, kami bermain dengan cerdas pada laga hari ini,” ucapnya.

Kemenangan ini membuat Inggris melaju ke perempat final Euro 2020. Pasukan Southgate akan menghadapi Ukraina di Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut