get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

RSDS Kebumen Keliling ke Desa-desa, Gencarkan Pengobatan Gratis 

Senin, 20 Maret 2023 | 07:34 WIB
header img
Pemkab Kebumen bersama Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedirman (RSDS) turun ke desa-desa. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen bersama Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedirman (RSDS) turun ke desa-desa. Hal itu dilakukan untuk menggecarkan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Salah satunya dilaksanakan pada Sabtu (18/3/2023) di di Balai Desa Jatimalang, Klirong. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengobatan gratis atau sosiomedis RSDS.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti, Dandim 0709 Letkol Czi Ardianta Purwandhana, pimpinan OPD, dan Direktur RSDS dr Arif Komedi beserta jajaran menghadiri kegiatan tersebut.

Bupati mengungkapkan pemerintah terus mengencarkan pengobatan gratis di desa-desa, sekolah dan pondok pesantren. Itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warganya.

"Dengan sosiomedis ini, kita berikan pengobatan gratis kepada warga dengan sistem jemput bola. Kita adakan di desa-desa terus muter, begitu juga sekolah dan pondok pesantren,"ujar Bupati.

Menurutnya, salah satu ciri daerah itu maju, maka masyarakatnya harus bisa hidup sehat. Kesehatan menjadi sangat penting dan berharga, karena itu, perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat juga sangat tinggi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut