get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mohammad Jamaludin, Pengelola PLTH Desa Terpencil untuk Kemandirian Energi

Direktur Operasi PT KPI Langsung TA Kilang Cilacap, Begini Pesannya

Senin, 20 Maret 2023 | 08:49 WIB
header img
Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Didik Bahagia turun langsung pada kegiatan Turn Around (TA) PT KPI RU IV Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Didik Bahagia turun langsung pada kegiatan Turn Around (TA) PT KPI RU IV Cilacap untuk memantau perkembangan pekerjaan pemeliharaan kilang yang sedang berjalan. 

Melalui Impresive Management Walkthrough (I- MWT), Didik hadir bersama Pjs VP Reliability, Project Expert, Senior Analis Emergency Response, dan Senior Manager TA PT KPI, Jumat (17/3/2023). 

GM PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama melaporkan progres pekerjaan, diantaranya hasil analisa performa dan statistik HSSE. "Jam kerja aman tercapai pada angka 1.399.207 jam aman baik dari segi people safety maupun process safety,”jelasnya.

Dari durasi yang direncanakan, imbuh Edy untuk progres pencapaian kerja secara keseluruhan baik di area Fuel Oil Complex (FOC) I, Lube Oil Complex (LOC) I, LOC II, LOC III, Sulfur Recovery Unit (SRU), dan Kilang Utilities I secara aktual melampaui target, "Saat ini tengah dilakukan readiness equipment untuk menjalankan kembali primary processing CDU (Crude Destilation Unit), yang dijadwalkan pada 23 Maret,”tambahnya. 

Menanggapi laporan tersebut, Didik berpesan agar Pre-Startup Safety Review (PSSR) dijalankan dengan baik, "Selesaikan pekerjaan yang sudah direncakan jauh- jauh hari, dan tinjau dengan rinci semua aspek keselamatan sebelum start up. Fokus step by step agar tidak ada pekerjaan yang reject sehingga tercapai target TA excellence,"pesannya. 

Tak lupa, ia pun mengingatkan semua tim yang terlibat dapat menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, kompak dan patuh pada aspek HSSE, "Saya harap tidak ada  under pressure dalam melakukan pekerjaan besar ini. Jangan lupa doa bersama sebelum start up dan berikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai penguat doa karena dari tangan-tangan mereka niscaya doa menjadi mustajab, " pungkas Didik. 

Dalam kesempatan ini Direktur Operasi PT KPI dan manajemen memberikan penghargaan kepada para pekerja organik maupun tim yang dinilai telah mampu berkolaborasi dan memberikan dedikasi terbaiknya. 

Kategori penghargaan yang diberikan adalah Best Colaboration Team Area Maintenance & Production, Best Observer Tool Box Meeting, Best Supervisor & Senior Supervisor Operation, Best Supervisor & Senior Supervisor Maintenance, Best Engineer Process, serta Best Engineer Maintenance.
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut