get app
inews
Aa Read Next : Inilah Kakang Mbekayu Banyumas tahun 2023

Kolaborasi Antara Fisip Unsoed, Faperta UB dan BRIN, Ini yang Dikerjakan

Senin, 20 Maret 2023 | 19:26 WIB
header img
BRIN menggandeng Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk berkolaborasi. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pusat Riset Masyarakat dan Budaya Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora Badan Riset dan Inovasi Sosial (BRIN) menggandeng Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk berkolaborasi.

Ketiga lembaga tersebut melakukan pertukaran dokumen dan implementasi kerja sama bertempat di Aula Fisip Unsoed pada Senin (20/3/2023).

Dalam sambutannya, Dekan Fisip Unsoed Wahyuningrat mengapresiasi bentuk kerja sama antara BRIN dan Fakultas Pertanian UB Malang. “Semoga kita dapat menjalin kerjasama yang baik dengan BRIN maupun UB Malang,”jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, Perguruaan Tinggi menjadi salah satu implementor utama pelaksanaan kebijakan MBKM. “Kebijakan ini di desain sedemikian rupa yang kemudian kita tidak bisa berdiri sendiri. Kita harus bersilaturahmi harus berkolaborasi untuk mewujudkan sebuah sinergi agar kita tetap bisa eksis bisa bersaing di era perubahan yang luar biasa ini,”ujarnya.

Pihaknya menyambut dengan senang hati jika ada penawaran kerjasama semacam ini. “Sebenarnya sudah kita tandatangani di tahun 2022. Makanya judulnya hari ini tidak menandatangani tapi pertukaran dokumennya karena sudah kita tandatangani,”ujarnya.

Sementara Kepala Pusat Riset Masyarakat dan Budaya Lilis Mulyani mengatakan peneliti BRIN bisa menjadi penggerak atau juga bersama sama berkolaborasi dengan rekan rekan di seluruh Indonesia “Tentu saja untuk membuat riset yang bermanfaat bagi negeri ini. Itula yang kita harapkan,”tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut