get app
inews
Aa Read Next : Inilah Kakang Mbekayu Banyumas tahun 2023

Kolaborasi Antara Fisip Unsoed, Faperta UB dan BRIN, Ini yang Dikerjakan

Senin, 20 Maret 2023 | 19:26 WIB
header img
BRIN menggandeng Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk berkolaborasi. (Foto: Istimewa)

Saat hadir melalui zoom, Dekan Fakultas Pertanian UB Malang  Prof Mangku Purnomo menyampaikan bahwa PT tidak hanya hidup dari paper to paper. 

“Kalau paper to paper, kita akan selesai. Sebab, kalau hanya paper to paper maka high impact. Di negara berkembang, kami menyadari betul kebutuhan kita ini lebih yang berimpact kepada society. Ini yang kita pikirkan maka kami punya 3 model bisnis kami di Brawijaya terutama di protes pertanian yang pertama adik- adik masuk ke dasar, lalu ke laboratorium, kemudian dia baru magang, setelah itu ke masyarakat,”katanya.

Kegiatan Pertukaran Dokumen dan Implementasi  adalah lanjutan dari kegiatan penandatangan yang telah dilakukan pada tahun 2022. Agenda utama kegiatan ini adalah implementasi kerja sama strategis untuk memperkuat Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Kemudian, Lilis Mulyani sebagai Kepala Pusat Riset Masyarakat dan Budaya memberikan pemaparan lebih lanjut terkait inisiatif kolaboratif untuk meningkatkan Riset Sosial Humaniora Lembaga Riset Pemerintah dan Universitas. 

Kemudian, tim riset BRIN yang diwakili Desmiwati memaparkan kolaborasi di bidang riset yang telah dilakukan dengan Fisip Unsoed, dan Fakultas Pertanian UB. Penelitian yang dilakukan tentang "Mengkomunikasikan Adaptasi Perubahan Iklim Kepada Generasi Muda Melalui Pendidikan: Pengalaman dari MTS Pakis di Banyumas Indonesia."
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut