get app
inews
Aa Read Next : IT Telkom Purwokerto Buka Beasiswa Influencer, Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya

Uji Coba Fitur Baru, Mungkinkan Pengguna Instagram Share Link Lewat Stories

Rabu, 30 Juni 2021 | 21:08 WIB
header img
Instagram Uji Fitur Baru, Mungkinkan Pengguna Share Link di Stories (Foto: Instagram).

SAN FRANCISCO, iNews.id - Instagram mengizinkan beberapa pengguna menyertakan link di Stories untuk waktu yang lama. Tapi, Instagram kini mencoba sesuatu yang berbeda. 

Instagram mengatakan kepada The Verge baru-baru ini memulai test yang memberikan sebagian kecil penggunanya kemampuan untuk mentautkan ke website menggunakan stiker Stories, sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (30/6/2021). 

Apakah platform pada akhirnya memungkinkan semua orang untuk berbagi tautan dengan cara ini masih belum jelas. Untuk saat ini, Vishal Shah, kepala produk Instagram, mengatakan kepada The Verge tujuannya adalah untuk melacak jenis tautan yang diposkan orang, serta untuk memastikan mereka tidak menggunakan fitur tersebut untuk mendorong spam dan informasi yang salah.

Harapan perusahaan adalah pada akhirnya beralih ke stiker sebagai cara utama orang mengakses situs web di luar platform. “Itu adalah sistem masa depan yang ingin kami capai,” kata Shah kepada outlet tersebut.

Apa pun tujuan  Instagram semuanya mengarah ke test terbaru. Baru-baru ini perusahaan telah bereksperimen dengan beberapa perubahan signifikan pada cara kerja platformnya. 

Belum lama ini sepertinya Instagram tidak akan pernah mengizinkan orang untuk memposting konten dari komputer mereka. Tapi, itu berubah minggu lalu ketika memulai tes yang memungkinkan beberapa pengguna melakukan hal itu. 

Pada waktu yang hampir bersamaan, uji coba terpisah dimulai untuk melihat bagaimana orang merespons saat melihat postingan yang disarankan di seluruh feed mereka.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut