get app
inews
Aa Read Next : iOS 15 Hadir, Bawa Fitur Baru Safari ke iPhone, Yuk Simak

iOS 15 Beta Rilis, Begini Cara Downloadnya

Kamis, 01 Juli 2021 | 09:07 WIB
header img
iOS 15 Beta telah dirilis

CUPERTINO, iNews.id - Apple baru saja merilis public beta pertama iOS 15 dan iPadOS 15. Untuk mencicipi sistem operasi terbaru ini tentu yang dibutuhkan hanya iPhone dan iPad yang kompatible. 

Apple menganggap ini sebagai bagian dari program pengujian beta. Tapi, tidak seperti beta pengembang sebelumnya, Anda tidak perlu mempunyai akun khusus untuk menggunakan iOS 15 beta

Apple pertama kali mengumumkan iOS 15 dan iPadOS 15 di WWDC pada awal Juni dan versi lengkap diperkirakan ntiba pada musim gugur ini. Pembaruan membawa banyak fitur ke kedua perangkat, sebagaimana dikutip dari Cnet, Kamis (1/7/2021). 

Misalnya, ada fitur FaceTime baru dan iMessage yang memudahkan melacak link dan foto yang dikirim teman Anda. iPad mendapatkan perombakan layar beranda lengkap dan multitasking akhirnya menerima peningkatan yang dibutuhkan selama bertahun-tahun

Sebelum Anda bergegas ke langkah-langkah instalasi di bawah ini, luangkan waktu sebentar untuk membuat cadangan iPhone atau iPad Anda di komputer Anda. Anda dapat kembali ke iOS 14 jika Anda memutuskan iOS 15 tidak cukup stabil.

Tapi semua cadangan iCloud yang dibuat di iOS 15 tidak dapat digunakan untuk memulihkan perangkat di iOS 14. Dengan membuat cadangan di komputer sebelum mendaftar dalam versi beta publik, Anda akan memiliki titik pemulihan. Dengan menyingkir dari bagian yang membosankan, mari selami proses instalasi.

Beta publik sedang diluncurkan sekarang. Jika Anda mengalami kesulitan mengakses situs, teruslah mencoba. Server Apple kelebihan beban saat ini. Setelah Anda memuat situs, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

Mulailah dengan mendaftarkan iPhone atau iPad Anda di program beta publik. Anda harus menggunakan Safari di iPhone atau iPad untuk mengunjungi halaman ini. Jika sebelumnya Anda pernah mengikuti beta publik, masuk menggunakan ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan sebelumnya.

Jika tidak, klik tombol Daftar dan ikuti petunjuknya. Anda harus masuk dengan ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan di iPhone atau iPad.

Jika Anda mengalami kesulitan mengakses situs, teruslah mencoba. Server Apple kelebihan beban saat ini. Setelah memuat situs, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini. Mulailah dengan mendaftarkan iPhone atau iPad Anda di program beta publik. Anda harus menggunakan Safari di iPhone atau iPad untuk mengunjungi halaman ini. 

Jika sebelumnya Anda pernah mengikuti beta publik, masuk menggunakan ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan sebelumnya. Jika tidak, klik tombol Daftar dan ikuti petunjuknya.

Anda harus masuk dengan ID Apple yang sama dengan yang Anda gunakan di iPhone atau iPad. Sekarang setelah masuk, klik OS yang sesuai untuk perangkat Anda. Misalnya, klik iOS jika Anda mendaftarkan iPhone, atau iPadOS jika Anda mendaftarkan iPad. 

Di bagian Memulai akan ada tautan berjudul Daftarkan perangkat Anda; klik itu. Baca instruksi Apple, membuat cadangan sebelum melangkah lebih jauh. Dengan perangkat Anda dicadangkan, instal profil beta dengan mengetuk tombol Unduh profil biru.

Selanjutnya, buka aplikasi Pengaturan, ketuk profil beta yang ada di dekat bagian atas layar Anda. Anda akan diminta untuk menyetujui pemasangannya, dan kemudian diminta untuk memulai ulang perangkat Anda.

Setelah iPhone atau iPad Anda reboot, Anda dapat menginstal versi beta seperti yang Anda lakukan pada pembaruan perangkat lunak biasa dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Ini adalah unduhan yang cukup besar. Jadi pastikan Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang andal untuk mempercepat prosesnya. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mencolokkan ponsel Anda ke pengisi daya untuk memastikan perangkat Anda tidak kehabisan daya di tengah peningkatan. 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut