get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Polisi Gelar Rekonstruksi Perampokan Bersenjata Api di Cilacap, Kapolresta: Ada 24 Adegan

Selasa, 04 April 2023 | 16:59 WIB
header img
Polisi Gelar Rekonstruksi Perampokan Bersenjata Api di Cilacap, Kapolresta: Ada 24 Adegan. Foto: Arbi Anugrah

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Rekonstruksi kasus perampokan bersenjata api (senpi) di sebuah warung kelontong di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah di gelar di lokasi kejadian, Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 14.45 WIB. Warga yang penasaran sekitar tampak memadati sekitar lokasi rekonstruksi.

Dari pantauan iNewsPurwokerto.id setidaknya terdapat 24 reka adegan yang diperagakan oleh pemeran pengganti. Sementara pelaku Saiun alias Buang memberikan informasi kepada polisi sesuai reka adegan yang terjadi pada kejadian perampokan Senin (27/3) lalu. Dua pelaku lainnya Sarwanto alias Iwan dan Sugiono alias Kowo tampak melihat reka adegan tersebut. 


Rekonstruksi kasus penembakan dengan senjata api (senpi) di sebuah warung kelontong di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Selasa (4/4/2023). Foto: Arbi Anugrah

 

"Rekonstruksi sudah dilaksanakan, mulai dari merencanakan sampai membawa hasil itu ada 24 adegan, yang nantinya akan kita tuangkan dalam penyidikan dan pada saat sidang semuanya akan dibuka," kata Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, usai gelar perkara di lokasi kejadian.

Dia mengatakan dalam reka adegan tersebut sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban saat berada di dalam TKP. Pada saat itu akan mengambil uang, ketiga pelaku ini panik setelah ada upaya mempertahankan diri dari pihak korban. Hingga akhirnya pelaku Sarwanto alias Iwan menebak dua korbannya pada bagian kaki. 

"Saat keluar kemudian terjadilah penembakan yang pertama (Nasirun) di bagian tumit dan disebelahnya atas nama Gunawan ini juga terkena tembakan, karena rencananya dia mau menolong, tapi dari salah satu tersangka menembakkan dan kena paha atas kanan menyebabkan keduanya tumbang," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut