get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Mendesak! Kekurangan Nakes Relawan Covid-19, Banyumas Buka Lowongan

Kamis, 01 Juli 2021 | 16:23 WIB
header img
Banyumas membutuhkan nakes untuk menjadi relawan Covid-19.

PURWOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas mengumumkan adanya rekruitmen untuk tenaga kesehatan (nakes) untuk menjadi relawan Covid-19. Nakes ini akan ditempatkan untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit darurat di Rosenda.

Rekruitmen ini juga diunggah langsung Bupati Banyumas, Achmad Husein melalui akun Instagramnya @ir_achmadhusein. Bahkan, ia mengatakan, kebutuhan nakes ini mendesak. Sehingga bagi yang bisa dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan agar mendaftar secepatnya.

"Ayo siapa yang cocok, kita butuh segera. Ada yg tahu, tolong bilangin dong...Banyumas butuh mendesak untuk rumah sakit darurat yg di Rosenda," tulisnya dalam kepsyen unggahan pengumuman rekruitmen tersebut.

Ada tiga lowongan yang dibutuhkan. Yakni untuk formasi dokter masih membutuhkan 5 orang, perawat 10 orang, dan apoteker 1 orang. Sementara untuk pendaftaran akan berakhir Jumat (2/7/2021) atau besok.

Sementara itu dalam akun IG Dinkes Banyumas @dinkesbanyumas dijelaskan, rekruitmen nakes ini adalah tahap kedua. Sebelumnya sudah dibuka pendaftaran pada tahap pertama, tetapi masih kurang.

Disebutkan, para nakes relawan Covid-19 ini akan ditempatkan di rumas sakit darurat selama 3 bulan ke depan atau dari Juli hingga September 2021.

Untuk persyaratan, tata cara pendaftaran dan berkas lamaran, serta jadwal pendaftaran masyarakat bisa melihat langsung di akun resmi IG @dinkesbanyumas.

Sedangkan untuk pendaftaran, pihak dinkes meyakinkan dalam penjaringan ini sampai tingkat seleksi dan penentutan kelulusan tidak ada pengenaan biaya pendaftaran.

Untuk berkas lamaran bisa diserahkan langsung ke kantor Dinkes Banyumas melalui pos Satpam dimulai 30 Juni dan paling lambat 2 Juli 2021.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut