get app
inews
Aa Read Next : Mengenal SI JAGO, Cara Ambil Obat Tanpa Ribet

Hari Ini Nakes di Banyumas Mulai Terima Vaksinasi Dosis Ketiga

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:47 WIB
header img
Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas mulai mendapatkan sintikan vaksin dosis ketiga. (Foto : RSUD Banyumas)

BANYUMAS, iNews.id - Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas mulai mendapatkan sintikan vaksin dosis ketiga. Pelaksanaan vaksinasi tersebut mulai dilaksanakan hari ini Kamis (19/8/2021).

Menurut dr. Novita Sabjan yang merupakan Kepala Bidang Keperawatan RSUD Banyumas dan juga Koordinator Vaksinator mengatakan jika pemberian vaksinasi dosis ketiga ini didasari dari adanya varian baru yaitu varian delta covid-19 di Indonesia.

“Pemberian vaksinasi dosis ke-3 ini diharapkan mampu mengatasi penularan covid dari varian delta” kata dalam rilis yang diterima iNews Purwokerto.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di ruang Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan selama lima hari, dimulai hari ini Kamis 19 Agustus 2021 dan akan dilanjutkan pada hari Sabtu tanggal 21. Kemudian berturut-turut akan dilaksanakan kembali pada tanggal 26, 28 dan 30 Agustus 2021.

"Pada setiap periode atau setiap hari pelaksanaan vaksinasi ditargetkan sebanyak 157 nakes di RSUD Banyumas,” ujarnnya.

Dia menjelaskan jika tenaga kesehatan merupakan salah satu garda terdepan penanganan covid-19 di Indonesia, sudah selayaknya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah terutama terkait kesehatan dari nakes itu sendiri. 

Tingginya intensitas interaksi dengan pasien terpapar covid sangat memungkinkan tenaga kesehatan yang menanganinya ikut terpapar meskipun telah melakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Sementara menurut Tarsim, salah seorang penerima vaksin dosis ketiga pada periode pertama ini mengatakan bahwa dirinya sempat merasakan sedikit rasa khawatir ketika akan divaksin. Bahkan tensinya sempat naik dari yang biasanya tercatat di angka 140, namunpada saat divaksin naik menjadi 160.

"Setelah divaksin, kesannya biasa, cuma ada sedikit tensi agak tinggi karena mungkin ada sedikit rasa khawatir, tapi semuanya baik-baik saja,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut