get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Gempa Tuban Jatim Magnitudo 6,6 Dirasakan hingga Banyumas dan Cilacap

Jum'at, 14 April 2023 | 17:20 WIB
header img
Gempa Tuban Jatim Magnitudo 6,6 Dirasakan Hingga Banyumas dan Cilacap. Foto : Ilustrasi

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Gempa bumi mengguncang Tuban Jawa Timur (Jatim) pada pukul 16.55 WIB. Gempa tersebut tidak hanya dirasakan di Jatim saja, tetapi juga dirasakan hingga Kabupaten Banyumas, Jateng.

Gempa dengan Magnituro 6,6 terjadi Jumat (14/4/2022). Berdasarkan informasi BMKG menyebutkan, gempa tersebut berada di titik kordinat 6.29 LS,111.92 BT.

Pusat gempa sendiri berada di 68 kilometer Barat Laut Tuban, Jatim. Kedalaman 632 kilometer.

Berdasarkan pantauan INewsPurwokerto.id, gempa yang terjadi di Tuban, Jatim ikut dirasakan hingga Kota Purwokerto, Banyumas dan Kabupaten Cilacap. Gempa yang terjadi pada sore hari ini banyak dirasakan warga yang tengah mencari makanan takjil untuk berbuka puasa

Mereka turut merasakan getaran yang terjadi. Bahkan sebagian masyarakat yang tengah berada di dalam ruangan langsung keluar dari rumah hingga gempa selesai.

Gempa ini dirasakan (MMI): V Kuta, IV Karangkates, IV Trenggalek, IV Tuban, IV Garut, III - IV Kediri, III - IV Malang, III - IV Surabaya, III - IV Tulungagung, III - IV Pacitan, IV Gianyar, III Pelabuhan Ratu, III Labuan, III Tabanan, II Magelang, II Bantul, II Gunungkidul, II Purworejo, II Wonogiri, II Purwokerto, II - III Solo, II Klaten, II Wonosobo, II Purbalingga, II Temanggung, IV Mataram, III Lombok Barat, III Lombok Timur, III Lombok Tengah, III Lombok Utara, III Sumbawa, III Dompu, III Bima.

Hingga kini belum diketahui dampak yang terjadi akibat gempa bumi tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut