get app
inews
Aa Read Next : PMI Banyumas Buka Posko, Siap Layani Pemudik yang Melintas

Bahagianya Pasutri Ini Bisa Mudik Setelah 5 Tahun Tak Pulang Kampung, Sampai Pasang Tulisan Ini

Rabu, 19 April 2023 | 04:52 WIB
header img
Bahagianya Pasutri Ini Bisa Mudik Setelah 5 Tahun Tak Pulang Kampung, Sampai Pasang Tulisan Ini. Foto : iNews.id/Muhammad Farhan

CILEGON, iNewsPurwokerto.id- Sepasang suami istri membuat tulisan unik di sepeda motornya saat mudik lebaran 2023. Maklum saja, mereka sangat gembira setelah lima tahun baru bisa pulang ke kampung halaman di Lampung.

Pasangan suami istri dan putri semata wayangnya ini pulang ke kampung halaman di Semangka Tanggamus, Lampung dengan memasang tulisan dalam bahasa Lampung 'Emak Kakung, Cucumu Maya Mudik' yang artinya wahai nenek, cucumu mau mudik.

Mereka bertiga tiba di Pelabuhan Ciwandan pada pukul 21.10 WIB. Ketiganya berangkat dari Depok sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami senang sekali, ini mudik pertama semenjak pandemi. Justru bahkan sebelum pandemi, kita juga belum pulang jadi sudah lima tahun baru bisa mudik," ujar Ani (28) kepada iNews.id saat berada di parkiran tunggu pelabuhan Ciwandan, Rabu (19/4/2023) malam. 

Ani mengungkapkan kegembiraannya kali ini sangat terasa lantaran kerinduannya pada kampung halamannya. Meski suaminya berasal dari Ngawi, Jawa Timur, Ani mengatakan pengalaman mudik ini justru sangat berkesan bagi keluarganya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut