get app
inews
Aa Read Next : Video Pantauan Puncak Arus Mudik, 62 Ribu Kendaraan Telah Masuk Wilayah Banyumas

PMI Banyumas Buka Posko, Siap Layani Pemudik yang Melintas

Jum'at, 05 April 2024 | 07:02 WIB
header img
Ketua PMI Banyumas Sadewo Tri Lastiono. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PMI Banyumas ikut andil dalam melayani para pemudik yang melintas di Banyumas. Pasalnya, PMI juga membuka sejumlah posko dan menyiapkan relawan.

Ketua PMI Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menjelaskan bahwa PMI turut serta memberikan pelayanan bagi pemudik PMI Banyumas selama arus mudik tahun 2024. 

PMI mendirikan Posko di beberapa titik, termasuk di Wangon dan Sumpiuh. Selain itu, PMI Banyumas juga mendirikan Posko di lokasi wisata seperti Baturraden.

"Di posko PMI Banyumas, kami melayani masyarakat pemudik dengan gejala-gejala yang ringan-ringan saja, tapi seperti di Sumpiuh dan Wangon, kemudian yang gabung dengan instansi lain ada dua juga di tempat wisata, salah satunya di Baturaden," terangnya.

Sementara itu, jumlah stok darah disampaikan oleh Kepala Markas PMI Banyumas, Ariono, seusai mengikuti apel gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Candi 2024 Polresta Banyumas di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, pada Kamis (4/4/2024).

"Kemarin jumlahnya sekitar 2000-an dan aman prediksinya apabila kondisi seperti ini atau ada peningkatan sedikit permintaannya, itu aman sampai H+10 Lebaran," kata Ariono.

Namun, jumlah stok darah, kemungkinan masih bisa bertambah seiring banyaknya warga yang berdonor langsung di PMI Banyumas maupun di unit donor darah (UDD).

"Dijamin masih aman, sehingga apabila hari ini sampai besok sudah H+10 Lebaran dan tidak ada yang mendonor, stok darah tetap akan mencapai 2000 kantong," tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut