get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Pengakuan Penumpang Mobil yang Masuk Rel KA: Sopir Bilang Biarlah Mati Semua

Rabu, 19 April 2023 | 07:49 WIB
header img
Taqwa (62) penumpang minibus yang masuk ke jalur rel KA. (Foto: iNewsPurwokerto.id/Arbi Anugrah)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Pengakuan mengejutkan datang dari para penumpang minibus jenis Fortuner Nopol B 1549 NCQ masuk ke dalam jalur rel kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas. Ternyata memang sopirnya yang sengaja masuk ke jalur rel.

Bahkan, di sepanjang perjalanan, sopir minibus tersebut bilang, biar mati semuanya. Keanehan itu terjadi ketika kendaraan yang membawa 9 orang tersebut masuk di Sumpiuh, Banyumas pada Rabu (19/4/2023) dinihari.

Sebelum masuk ke jalur rel KA, sempat akan menabrakkan ke bus di depannya. 

“Kami sudah stress, bahkan ada saudara yang pingsan. Karena di sepanjang perjalanan, begitu masuk Sumpiuh, dia bilang biar mati semuanya. Kami juga tidak tahu mengapa berubah seperti itu,”ungkap Taqwa (62), salah seorang penumpang di minibus tersebut. 

Begitu ada keanehan seperti itu, beberapa penumpang sudah sempat mencegah, namun tetap saja nekad. 

“Kami sangat kaget pada saat mobil malah masuk ke jalur rel KA. Kami sudah pasrah, sudahlah mati semua ini. Dia terus bilang juga, biar mati semua. Namun, alhamdulillah, mobil berhenti dan kami bisa keluar,”ungkapnya.

Taqwa mengatakan dia bersama keluarganya bakal mudik ke Kutoarjo, Purworejo dari Jambi. Mereka berangkat pada Senin (17/4/2023) jam 13.00 WIB. 

Namun nahas bagi mereka, karena sopir yang bernama Candra (26) nyaris membuat celaka mereka. Kabarnya, Candra sudah diamankan pihak kepolisian.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut