get app
inews
Aa Read Next : Video Sopir Fortuner Bawa Mobil Masuk Rel Kereta Api Jadi Tersangka, Polisi: Konsumsi Sabu

Daop 5 Evakuasi Mobil yang Masuk Jalur Rel KA

Rabu, 19 April 2023 | 10:31 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama kepolisian berusaha untuk mengevakuasi mobil yang nyelonong masuk ke jalur kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas. (Foto: iNewsPurwokerto/Arbi Anugrah)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama kepolisian berusaha untuk mengevakuasi mobil yang nyelonong masuk ke jalur kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas.

Mobil tersebut terlihat melintang dan menutup jalur KA. Beruntung pada saat kejadian, tidak ada jadwal KA yang lewat lintasan tersebut. “Saat sekarang, evakuasi tengah dilaksanakan. Mudah-mudahan bisa secepatnya terevakuasi, karena. Sehingga lalu lintas KA kembali dapat melewati jalur tersebut,”jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro pada Rabu (19/5/2023).

Menurut Krisbiyantoro, saar ini di jembatan BH 1608 petak jalan antara Sumpiuh - Tambak telah terjadi satu unit mobil yang terperosok di jembatan di atas Kali Angin.

“Jarak perlintasan sebidang ke jembatan kurang lebih 1 km. Saat ini sedang di evakuasi oleh petugas kami dibantu oleh jajaran kepolisian dan Koramil setempat juga untuk pengamanan,”katanya.

Dijelaskannya, pola operasi yang digunakan saat ini menggunakan pola operasi berjalan jalur kiri. 

“Karena saat ini yang terhalang adalah jalur hilir arah Jakarta. Dampaknya, tadi pagi memang sempat tertunda karena menunggu evakuasi yaitu kereta api barang tujuan Jakarta, sempat terhenti di stasiun tambak 14 menit. Selanjutnya langsung mengambil tindakan pola operasi berjalan jalur kiri sehingga kereta langsung dialihkan ke jalur kiri,”tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut