get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Mobil Fortuner Masuk Jalur KA di Sumpiuh, Polisi: Tes Urine Sopir Mengandung Zat Methamphetamine

Rabu, 19 April 2023 | 09:52 WIB
header img
Mobil Fortuner Masuk Jalur KA di Sumpiuh, Polisi: Tes Urine Sopir Mengandung Zat Methamphetamine. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sebuah minibus dengan Nopol B 1549 NCQ masuk ke dalam jalur rel kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas. Dari hasil pemeriksaan Polisi, ditemukan kandungan zat Methamphetamine dan Amphetamine di tubuh pengemudi mobil Fortuner yang masuk ke dalam jalur kereta api.

"Tadi kamu sudah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan yang masuk ke jalur rel di Sumpiuh. Hasil sementara yang terdapat dalam kandungan urine dari pengemudi tersebut mengandung Methamphetamine dan Amphetamine. untuk selanjutnya kami serahkan ke tim unit narkoba Polresta Banyumas untuk ditindaklanjuti," kata Kasi Dokkes Ipda dr. Nikko Aulia Rachman kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (19/4/2023).


Kasi Dokkes Ipda dr. Nikko Aulia Rachman. foto: Arbi Anugrah

 

Dia menjelaskan jika zat Methamphetamine dan Amphetamine adalah suatu zat yang sangat berbahaya dan termasuk narkotika. Untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap pengemudi, pihaknya akan melakukan pengecekan kembali di laboratorium bersama Satnarkoba Polresta Banyumas.

"Itu berpengaruh, jadi kandungan tersebut bisa menyebabkan salah satunya halusinasi," jelasnya.

dr. Nikko mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pengemudi berinisial CH (27) yang sempat diminta keterangan mengungkapkan jika pengemudi sempat melihat jika jalan yang dilalui sepi. Jadi saat pengemudi melihat jalan yang ramai, dia lantas membawa kendaraan tersebut melalui jalan yang sepi dengan bantuan google map.

"Tapi menurut pandangan dia itu sepi dan tidak terlihat apapun. Ketika penumpang teriak, seketika dia berhenti dan sudah ada di tengah jembatan dan sudah terlanjur masuk di tengah rel. Jadi dia tadi mengakui menggunakan zat tersebut sebelum berangkat dari Jambi," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut