get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Puncak Arus Mudik di Banyumas, 62 Ribu Kendaraan Pemudik Sudah Masuk Wilayah Ajibarang

Kamis, 20 April 2023 | 21:39 WIB
header img
Puncak Arus Mudik di Banyumas, 62 Ribu Kendaraan Pemudik Sudah Masuk Wilayah Ajibarang. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Puncak arus mudik lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Banyumas diperkirakan terjadi pada Rabu-Kamis (19-20/4/2023). Setidaknya sebanyak 62 ribu kendaraan sudah masuk wilayah Kabupaten Banyumas melalui pos pengamanan Ajibarang, Banyumas.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Perhubungan untuk per tanggal 18 April tercatat 25 ribu kendaraan yang masuk ke kota Purwokerto dari ruas Ajibarang. Kemudian hari ke dua yaitu tanggal 19 April kemarin tercatat sebanyak 37 ribu kendaraan yang masuk. Jadi kami prediksi kemarin dan hari ini adalah puncak dari arus mudik," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby Anugrah R kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Dia mengatakan, untuk kondisi lalulintas saat arus mudik di wilayah Kabupaten Banyumas sendiri terpantau cukup padat. Meski demikian tetap ramai lancar tanpa ada kemacetan atau kepadatan yang berarti, arus lalulintas tetap mengalir dengan lancar.

"Termasuk malam ini bisa kita lihat bersama arus walaupun ramai tapi tetap lancar tidak ada hambatan yang berarti," ucapnya.

Selain itu, untuk mengatasi kepadatan yang terjadi dari pintu keluar tol Pejagan, pihaknya mendapatkan informasi jika malam ini akan diberlakukan One Way lokal dari Pejagan hingga Bumiayu, Brebes. One Way akan diberlakukan mulai pukul 21.00 WIB

"Informasi yang kita terima dari Brebes bahwa nanti akan ada One Way lokal mulai dari Pejagan sampai dengan Bumiayu pukul 9 malam. Kita dari Polresta Banyumas khususnya di Pospam Ajibarang siap menerima limpahan arus dari Brebes. Perkiraan kita sama seperti kemarin diangka 30 ribuan kendaraan," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut