get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Prediksi Puncak Arus Mudik di Jalur Banyumas Tanggal 7-8 April 2024, Ini Skenario yang Disiapkan

Jum'at, 05 April 2024 | 21:36 WIB
header img
Prediksi Puncak Arus Mudik di Jalur Banyumas Tanggal 7-8 April 2024. Foto: Dok iNews.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Prediksi puncak arus mudik di jalur yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas akan terjadi pada tanggal 7-8 April 2024. 

"Perkiraan kami ya kira-kira tanggal 7 dan 8 April," kata Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pihaknya akan terus memantau pergerakan para pemudik mulai dari Jakarta hingga nantinya ketika akan memasuki wilayah Kabupaten Banyumas.

"Kita nanti akan memonitor dari Jakarta, sekarang sudah ada online untuk CCTV, kita akan monitor baik itu dari Jakarta, kemudian setelah dari Jakarta itu nanti masuknya dari Brebes itu jam berapa. Kemudian nanti mungkin ada yang dari Brebes itu ada yang di pecah ke Slawi, kemudian ada juga yang terus sampai ke Pekuncen (wilayah Banyumas) itu terus akan kita monitor," ujarnya.

Selain memantau pergerakan para pemudik, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah skenario jika terjadi kepadatan di wilayah Kabupaten Banyumas. Skenario tersebut baik saat arus mudik maupun ketika arus balik lebaran dengan menyiapkan tim pengurai kemacetan.

Ia pun mengungkapkan jika pihaknya telah memetakan sejumlah titik kepadatan yang diprediksi bakal terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas, diantaranya di Ajibarang, simpang tiga Kaliori, simpang Patikraja, simpang Sokaraja, simpang Rawalo hingga di dalam Kota Purwokerto.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut