get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Salat Id di Convention Hall Putra Sang Fajar Kompleks Menara Teratai

Umat Non Muslim Ikut Bantu Panitia Salat Id di Banyumas, Wabup: Indahnya Toleransi

Sabtu, 22 April 2023 | 11:03 WIB
header img
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bersama umat non muslim yang ikut membantu panitia salat Id. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Umat non muslim yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyumas ikut serta melakukan penjagaan dan mengatur parkir serta membantu umat muslim saat pelaksanaan salat Id di sejumlah tempat.

Secara khusus, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada umat non muslim yang telah berpartisipasi untuk ikut sera menjaga dan mengatur parkir saat pelaksanaan salat Id.

“Indahnya toleransi dan kebersamaan. Matur nuwun buat teman-teman non muslim yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan salat Id 1444 H di Banyumas,”katanya usai salat Id pada Sabtu (22/4/2023).

Secara terpisah, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga juga menyoroti keterlibatkan umat lain saat pelaksanaan salat Id. Pasalnya, keterlibatan umat lintas agama sebagai upaya menjaga kerukunan dan meningkatkan sikap toleransi di tengah masyarakat. 

"Atas nama komandan dan warga anggota Korem 071 Wijayakusuma menggucapkan minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,”ujarnya.

Danrem memberikan apresiasi, karena panitia salat Id mendapat bantuan saudara-saudara lintas agama baik dari Kristiani, Hindu, Budha, Konghucu dan Kepercayaan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut