get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ribuan Warga Salat Id di Convention Hall Putra Sang Fajar Kompleks Menara Teratai

Kamis, 29 Juni 2023 | 09:55 WIB
header img
Ribuan masyarakat Banyumas berkumpul di Convention Hall Putra Sang Fajar Kompleks Menara Teratai Purwokerto untuk melaksanakan Salat Idul Adha pada Kamis pagi (29/6/2023).  (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ribuan masyarakat Banyumas berkumpul di Convention Hall Putra Sang Fajar Kompleks Menara Teratai Purwokerto untuk melaksanakan Salat Idul Adha pada Kamis pagi (29/6/2023). 

Bupati Banyumas Achmad Husein, didampingi oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, serta Sekretaris Daerah, Wahyu Budi Saptono, turut hadir dalam acara tersebut. 

Mereka bergabung dengan ribuan masyarakat Banyumas lainnya. Dalam Salat Idul Adha kali ini, Pengasuh Ponpes Modern Darul Quran Al-Karim Baturraden, KH Muhammad Sofwan Mubarrir, bertindak sebagai Imam, sedangkan Khatibnya adalah KH Taefur Arofat , Ketua MUI Kabupaten Banyumas dan Muh Zaenurrohman dari Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas menjadi Bilal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Ibnu Asaddudin, selaku Ketua Panitia Hari Besar Islam, dalam laporannya menyampaikan bahwa Salat Idul Adha di Banyumas tahun ini dilaksanakan di 1.750 Masjid, 299 mushola, dan 453 tempat lainnya.

Bupati juga mengajak Jamaah Salat Idul Adha untuk mendoakan warga Banyumas yang sedang menjalankan ibadah haji agar diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan semua rukun, wajib, dan sunah haji, sehingga mereka dapat pulang sebagai haji yang mabrur.

Pada kesempatan itu, Bupati Husein juga mengucapkan salam perpisahan, karena ini merupakan kali terakhir ia melaksanakan Salat Idul Adha dalam masa jabatannya. Pada tanggal 24 September mendatang, ia dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono akan menyelesaikan tugas mereka sebagai bupati dan wakil bupati Banyumas.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyumas yang turut serta mendukung kontribusi dan sumbang asih terhadap pembangunan daerah,”tandasnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut