get app
inews
Aa Read Next : Atlet Disabiltas Banyumas Peraih Medali Peparprov dan Paralimpiade Mendapatkan Tali Asih

Pasti, Tahun Ini Pemkab Tata PKL Alun-alun Kebumen 

Kamis, 27 April 2023 | 07:47 WIB
header img
Bupati Kebumen saat halal bi halal dengan PKL Alun-alun Kebumen (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen memastikan tahun ini PKL Alun-alun Kebumen akan ditata menjadi lebih rapih dan bersih. Semua pedagang akan diberikan tempat khusus untuk berjualan. 

Pada halal bi halal bersama PKL Alun-alun Kebumen di Pendopo Kabumian pada Rabu sore, 26 April 2023, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan rencana penataan tersebut.

Menurut Bupati Kebumen, berjualan di area alun-alun sebenarnya tidak diperbolehkan sesuai dengan aturan Perda. “Namun, karena penataan harus dilakukan secara bijak, pemerintah daerah masih memberikan toleransi,”katanya. 

Pedagang akan ditata dengan dibuatkan tempat atau shelter berbentuk kapal di depan gedung Setda, masih di kawasan alun-alun, tapi terpusat. Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini atau setelah Kebumen International Expo (KIE) pada Juni mendatang. 

“Semua pedagang nantinya akan dipusatkan di Kapal Mendoan (Mangan Enak Karo Dolan). Di tempat tersebut, pedagang tidak perlu lagi bongkar pasang tenda atau stand. Di situ nanti sudah disediakan air, listrik, dan pembuangan sampah. Bupati memastikan semua pedagang tidak akan dikenakan biaya alias gratis,”katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut