get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Begini Suasana Pacuan Kuda di Kebumen yang telah Ada Sejak 1957, Menpora Mengapresiasi

Jum'at, 28 April 2023 | 07:14 WIB
header img
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba pacuan kuda yang diselenggarakan di lapangan Tegalrejo, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba pacuan kuda yang diselenggarakan di lapangan Tegalrejo, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen.

Dito hadir atas undangan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Ini adalah kali pertama event pacuan kuda yang berlangsung sejak tahun 1957 dihadiri Menteri. Kedatangan Menteri Dito yang didampingi Bupati, dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, serta jajaran Forkopimda pun disambut hangat masyarakat.

Dito mengapresiasi diadakan kegiatan ini. Menurutnya, ini adalah kegiatan yang bukan saja menampilkan seni olahraga dalam berkuda, tapi juga berbalut budaya dan rohani. Event ini juga dikelilingi oleh UMKM yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Hal ini, kata Dito, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mensupport liga-liga yang diadakan untuk rakyat.

"Ini yang diharapkan Presiden, perlu dimasifkan dan disuport acara-acara kombinasi antara prestasi dan entertainment untuk rakyat. Jadi ini paket lengkap, seperti yang telah saya sampaikan kepada Pak Bupati," ujar Dito di lokasi.

Untuk itu, Dito berharap kegiatan semacam ini tidak hanya diadakan satu kali dalam satu tahun, tapi perlu diadakan minimal dua kali dalam satu tahun. Kemudian konsep olahraga ini perlu diiringi budaya. Disiapkan lebih meriah dan guyub.

"Kalau untuk tempat atau arena, tadi yang diusulkan pagar. Yang mungkin nanti bisa kita sinergikan, kita coba cari pihak swasta untuk mensponsori, karena saya lihat pengunjungnya cukup banyak ya sampai puluhan ribu. Jadi potensial sekali untuk dikembangkan agar lebih bagus," terangnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut