get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Wisata, Ini yang Ditawarkan Agar Pengunjung Betah

Inilah Destinasi Wisata Alam Banyumas yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Sabtu, 06 Mei 2023 | 09:37 WIB
header img
Wisata Banyumas, salah satunya Baturraden. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Anda sedang mencari rekomendasi destinasi wisata alam di Kabupaten Banyumas untuk akhir pekan? Baca artikel ini untuk mengetahui pilihan yang tepat!

Banyumas, yang dikenal sebagai kota seribu air terjun, menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menawan. Ada air terjun yang indah, pegunungan yang hijau, dan berbagai wahana menarik di tengah udara segar alam.

Berikut beberapa destinasi wisata alam di Kabupaten Banyumas yang layak dikunjungi untuk melepas lelah setelah seminggu bekerja.

1. Curug Jenggala

Jika Anda belum pernah mengunjungi air terjun di Banyumas, Anda harus berkunjung ke Curug Jenggala di Purwokerto. Udara alam yang asri dan suara burung merdu akan membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi lebih rileks. Tempat ini sangat cocok bagi remaja dan mahasiswa yang sedang mencari ketenangan.


Curug Jenggala (Foto: Instagram)

Meskipun baru dibuka sejak 2016, destinasi wisata yang sangat Instagramable ini langsung menjadi populer di berbagai kalangan. Selain air terjun setinggi 30 meter yang menjadi daya tarik utama, panorama alam dan objek wisata lain di sekitarnya juga tak kalah indahnya.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap, termasuk area parkir, toilet, ruang ganti, mushola, kios makanan, dan penginapan di sekitar kawasan wisata.

Untuk mencapai curug ini, Anda harus berjalan kaki melewati jalur trekking yang sangat indah selama sekitar 30 menit.

Tiket masuk ke Curug Jenggala sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang dengan jam buka setiap hari mulai pukul 07.00-15.30 WIB.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut